HOME

SELAMAT DATANG DI PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KABUPATEN BANJAR
Segera Kunjungi Perpustakaan Kami....
dan Daftar Diri Anda Segera menjadi Anggota.... Gratis....
 


PROSEDUR PELAYANAN PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KABUPATEN BANJAR :
I.  PERMOHONAN MENJADI ANGGOTA PERPUSTAKAAN, SYARAT :
    A.  ANAK-ANAK (PELAJAR TK/SD/MI) :
          1. Mengisi formulir yang disediakan dan diketahui oleh orang tua/wali/guru.
          2. Pas foto ukuran 2x3cm sebanyak 3 (tiga) lembar.
 
    B.  REMAJA DAN DEWASA (PELAJAR SMP/MTs, SMA/MA, MAHASISWA, PNS/ABRI, SWASTA/UMUM)
           1. Mengisi formulir yang disediakan dan diketahui oleh pihak sekolah/universitas/instansi/RT.
           2. Pas foto ukuran 2x3cm sebanyak 3 (tiga) lembar.
           3. Fotocopy Kartu Identitas (Kartu pelajar/mahasiswa/KTP/SIM) yang masih berlaku.
 
II. TATA CARA PEMINJAMAN DAN PENGEMBALIAN KOLEKSI :
    1.    Terdaftar sebagai anggota per pustakaan.
    2.    Pencarian koleksi bisa langsung ke rak atau lemari katalog.
    3.    Koleksi yang hendak dipinjam diserahkan ke meja petugas pelayanan peminjaman/pengembalian.
            a.    Batas maksimal meminjam sebanyak 2 (dua) eksemplar dalam jangka waktu 1 (satu) minggu.
            b.    Perpanjangan masa peminjaman selama 2 x 1 (satu) minggu.
    4.    Untuk pengembalian koleksi langsung diserahkan ke meja petugas pelayanan pengembalian/peminjaman untukk di registrasi petugas.
 
 
III. JADWAL PELAYANAN PERPUSTAKAAN
Jadwal untuk kunjungan, peminjaman dan pengembalian buku pada Perpustakaan Umum Kabupaten Banjar :
            Senin s/d Kamis      : Jam 08.00 – 15.30 Wita
            Jumat                      : Jam 08.00 – 11.00 Wita
            Sabtu                      : Jam 08.00 – 13.00 Wita